Keberhasilan Transmigrasi Indonesia

Keberhasilan transmigran Jawa-Bali termasuk warga Peniron Pejagoan Kebumen Jawa Tengah di luar jawa sangat berperan mensukseskan program pemerintah. Sebagaimana program transmigrasi bertujuan untuk meratakan persebaran penduduk di seluruh wilayah nusantara, untuk pertahanan dan keamanan / hankam lokal nasional, dan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan memberikan kesempatan merubah nasib. Warga peniron kebanyakan sebagai Transmigrasi Spontan / Swakarsa di daerah Sumatera.

Untuk menjalin kekeluargaan dan memperkokoh persatuan kesatuan bangsa, telah dibentuk Perhimpunan Anak Transmirasi Republik Indonesia (PATRI) dan bahkan PATRI akan gelar Musyawarah Nasional (Munas I) di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia (TMII) pada tanggal 28-30 Januari 2009.

Diharapkan keberhasilan para transmigran berkenan membantu saudara-saudara asal daerah termasuk peniron kebumen yang minat bertransmigrasi guna meningkatkan kesejahteraan.

Bahkan tamatan pondok pesantren/pendidikan agama dapat mengembangkan ilmunya dengan mendirikan pendidikan agama/pondok pesantren di luar Jawa atau daerah perbatasan antar negara untuk pengembangan pembinaan umat Islam, persatuan kesatuan bangsa dan pertahanan keamanan nasional.

Munas I  PATRI  di Padepokan Pencak Silat, TMII  28-30 Januari 2009

Munas I PATRI di Padepokan Pencak Silat, TMII 28-30 Januari 2009

Munas I  PATRI  di Padepokan Pencak Silat, TMII  28-30 Januari 2009

Munas I PATRI di Padepokan Pencak Silat, TMII 28-30 Januari 2009

Munas I  PATRI  di Padepokan Pencak Silat, TMII  28-30 Januari 2009

Munas I PATRI di Padepokan Pencak Silat, TMII 28-30 Januari 2009

One thought on “Keberhasilan Transmigrasi Indonesia

  1. Kabar gembira bagi warga peniron yang berminat ikut transmigrasi perkebunan kelapa sawit (plasma perusahaan) di Desa Batanghari Gronggang, Kecamatan Nebung, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

    Pendaftaran melalui Yayasan Baiturrohmah dengan biaya Rp. 3 juta akan mendapatkan 3,25 hektar terdiri 3 hektar lahan untuk tanam kelapa sawit dan 1/4 hektar untuk rumah tempat tinggal.
    Bibit dan ongkos tenaga kerja ditanggung perusahaan sebagai pinjaman dan angsuran penembalian pinjaman setelah kelapa sawit berbuah.

    Wajan Mukhyaddin asal warga dukuh rayung peniron di Desa Gunung Mekar Kecamatan Jagung, Lampung Timur, sudah mengikuti transmigrasi kelapa sawit ini.

    Bagi yang berminat untuk jelasnya silahkan hubungi Wajan Mukhyaddin HP : 081272046021

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s